5 Jam Menjadi Spiderman

5 Jam Menjadi Spiderman

Akhirnya beli juga setelah berbulan-bulan nunggu, sempat ragu karena katanya game ini terinspirasi dari Arkham Knight — Arkham Knight ceritanya bagus, tapi bagi saya kontrol nya kurang enak dan itu yang bikin saya ragu — namun ujungnya beli juga setelah ada godaan diskon awal tahun.

Plot dari game ini standar super hero melawan penjahat-penjahatnya, bagi yang ngikutin komik Marvel mungkin udah tahu beberapa penjahatnya(?) tapi bagi saya yang gak terlalu ngikutin komik Marvel penjahat yang saya kenali di sini cuma Wilson Fisk, itupun bukan dari seri Spiderman tapi dari Seri DareDevil.

Terkait kontrol, saat maen pertama kali saya langsung mati ama kroco-kroconya, mungkin masih kagok karena sebelumnya marathon Dragon Quest yang turn based RPG mendadak harus pencet-pencet kombinasi tombol. Tapi, kalau sudah terbiasa sebenarnya kontrol nya gak susah-susah amat bahkan cenderung repetitif.

Cara yang biasa saya lakukan saat melawan musuh, tekan R1 berulang kali sampai musuhnya gak bisa gerak karena terikat jaring, lalu tekan ▲ untuk menembakan jaring terus lempar dah musuhnya. Ulangi aja terus ke hampir semua musuh. Tapi cara itu tidak berlaku ke musuh spesial misal yang badannya gede atau yang bawa barang-barang tertentu. Bisa sih kayanya asal skill yang dikembangkan tepat.

Selain kontrolnya yang mudah — cenderung repetitif — yang menarik dari game ini adalah sistem upgrade-nya, mulai dari kostum, gadget, dan skill . Masing-masing kostum punya keuntungan sendiri. Untuk membuka atau upgrade gadget perlu mengumpulkan token yang didapat dari misi.

Mongomong misi, banyak sih misinya, yang pasti misi utama, misi sampingan, dan misi tambahan seperti mengaktifkan antena radio, ngumpulin tas spiderman, nagkep penjahat kabur, dan sebagainya.

Secara keseluruhan seru sih gamenya tapi sepertinya game ini gak cocok untuk dipake marathon, saya maen 3 jam itu udah “males” perlu istirahat dulu atau ganti game lain beda pas saya maen DQ gak sadar tahu-tahu jam 3 pagi. Selera aja sih inimah.

Tapi ya okelah, bagi yang suka superhero, atau suka game denga mode stealth, ataupun maen barbar dengan datang dan pukul-pukul musuh. Game ini cocok.

Show Comments