Menjadi (( HEKER )) di Watchdog

Beli ini game alasan terbesarnya karena diskon, waktu kemarin lihat harganya cuma 78 rebu, lebih murah ini daripada teateran. Yang kedua adalah selintingan kabar bahwa game ini tentang (( heker )) dan emang begitu kalau saya lihat beberapa cuplikan di yutub. Tapi cuplikan emang beda dengan merasakannya langsung.

Permainan dimulai dengan karakter yang sedang ngobrol dengan seseorang melalui telepon. Dalam obrolan singkatnya dia menyebut bahwa “kita” adalah penyihir di masa modern. Lalu scene berpindah kepada adegan kekerasan saat karakter utama mukulin sosok (( heker )) lainnya. Lalu misi pertama dimulai.

Misi pertama adalah keluar dari gedung secara mengendap-ngendap jangan ketahuan polisi, dan saya kurang cocok dengan permainan endap-mengendap seperti itu.

Selanjutnya adalah kabur dari kejaran polisi, ini adalah hal yang tidak terlalu saya suka juga. Ada dua hal bagi saya yang kurang pas kalau maen di konsol, maen tembak-tembakan entah itu first person atau third person enak ngarahin target pake mouse daripada stik. Yang kedua adalah balap-balapan.

Misi yang lain adalah mengejar mobil di perkotaan sampai jalan tol, sekali lagi ini juga bukan mode permainan favorit saya.

Tapi ada beberapa mode permainan yang menarik seperti upgrade skill dari karakter utama, mau upgrade teknik (( hek )) atau teknik mengemudi bisa ditambah saat naik level.

Ada juga adegan macam di film-film yang (( nge-hek )) lampu lalu lintas dan buat kekacauan. Saya suka bagian ini.

Selain itu ada misi-misi kecil yaitu (( nge-hek )) telepon orang lain dan nguping pembicaraan orang lain, ckckck melanggar privasi. Tapi gegara itu nanti ada momen kita dapat mencegah terjadinya kejahatan.

Intinya adalah, mode permainannya menarik, ceritanya juga cukup bagus, namun sepertinya ini bukan genre atau tipe game yang saya sukai, kalau kata orang bule mah “not my cup of tea“.

  • Gambar diambil dari situs ubisoft
Show Comments