Menjadi Jamaah Thinkpad

Menjadi Jamaah Thinkpad

Hari yang ditunggu tiba hari gajihan ~

Tepat sehari dari tanggal gajihan segeralah saya mereleasikan keinginan untuk ganti laptop, awalnya saya sudah punya target toko mana yang akan saya kunjungi dan seri apa yang mau saya beli, sialnya sampai di Mangga Dua toko yang dituju tutup, karena hari libur kali ya? Tak menyerah, setelah keliling-keliling nemulah toko yang menjual Thinkpad Second yang setelah nego-nego tipis berhasillah dibawa pulang Thinkpad seri T430.

Fisik

Bisa dibilang fisiknya masih cukup oke, kokoh begitulah, engsel aman tidak bermasalah, layar jelas tidak ada yang aneh-aneh, suara masih oke, kamera masih bisa menggambil layar, keyboard masih nyaman, kekuranganya mungkin cuma kotor-kotor yang menempel seperti bekas pemakaian saja sih di pinggir-pinggiran body laptop.

Baterai pun masih oke ternyata dipake penggunaan standar macam browsing-browsng ama ini nulis blog masih kuat 2 jam lebihlah.

Selain laptop dan charger saya juga diberi tas laptop dan mouse merek lenovo entah seri berapa.

Spesifikasi

Sesuai seri ini layar 14 inci dengan prosesor Core-i5, RAM DDR3 4 Giga serta HDD 320GB. Rencana sih bulan depan mau nambah Ram karena saya ganti laptop ingin belajar “anu” dan kalau ram 4 Giga rasanya kurang, dan ini berasa “downgrade” laptop lama saya lebih dari 4 Giga soalnya.

OS

Awalnya sudah terpasang sistem operasi Windows 7 dengan tawaran upgrade ke windows 10. Awalnya saya pikir upgrade ajalah nanti biar HDD saya cabut tuker ama HDD laptop lama, pikir-pikir ko ribet ya? Akhirnya saya putuskan untuk tidak upgrade ke windows 10 dan setibanya di kosan segera saya ganti dengan Manjaro.

Garansi

Dari toko saya diberi garansi 1 bulan++ jadi kalau ada masalah-masalah aneh-aneh selama sebulan masih bisa dibawa balik ke tokonya. Semoga saja tidak ada yang aneh-aneh lah.

Laptop Lama

Lalu laptop lama saya? laptop lama saya dihibahkan ke orang di rumah, di rumah dulu ada PC tapi karena jarang dinyalakan atau apa, terakhir dinyalakan power supplynya ngeluarin asap dan sampai sekarang belum dibenarkan, jadinya saya hibahkan saja laptop yang lama ke orang rumah dengan catatan silahkan ganti baterai karena baterainya sudah suram sekalai, itu laptop full nyolok soalnya.


Show Comments